Gus Dur Tutup Usia

Sponsor Link

Rabu, 30 Desember 2009

Gus Dur Tutup Usia

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Indonesia kembali kehilangan salah satu sosok terbaik di negeri ini. Mantan orang nomor satu di Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menghembuskan napasnya pada Rabu, 30 Desember 2009 pukul 18.45 WIB di RSCM Jakarta akibat komplikasi di tubuhnya.
Gus Dur meninggal akibat komplikasi dari berbagai penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Gus Dur diketahui memiliki komplikasi penyakit jantung dan pembuluh darah, serta ginjalnya yang sudah tidak berfungsi baik akibat dari penyakit kencing manis (diabetes) yang dideritanya. Sebelumnya Gus Dur juga sempat menjalani operasi akibat pecahnya pembuluh darah karena stroke.

Firasat wafatnya Gus Dur sudah terasa sejak Gus Dur berziarah terakhir ke makam kakek dan ayahnya di Tebu Ireng, Jombang. Adik kandung Gus Dur KH Salahudin Wahid yang juga pengasuh Ponpes Tebu Ireng mengaku dirinya sudah diberi sinyal dan firasat saat Gus Dur ke Jombang.

Gus Solah kaget dan heran tiba-tiba Gus Dur bilang, 'dik mengko tanggal 31 jemputen aku nang kene' (Dik, nanti tanggal 31 jemput saya di sini," kata salah satu ketua PP GP Ansor Maskut yang mendapat cerita dari Gus Solah. Pernyataan Gus Dur ini dimaknai Gus Solah sebagai bentuk wasiat.

Sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir, Gus Dur juga sempat memberi tahu putri pertamanya Alissa Qatrunnada bahwa dirinya dipanggil Kakeknya, Hasyim Asy'ari.

"Memang waktu bapak di Jombang, bapak bilang sama saya. 'Saya kok merasa dipanggil oleh Mbahmu, Hasyim Asy'ari. Saya nggak tahu apa ini artinya itu," ujar putri pertama Gus Dur, Alissa Qatrunnada.

Allahu Akbar !

Comments :

0 comments to “Gus Dur Tutup Usia”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NgeBlog Sambil Belajar SEO